Efek Blog

Monday 19 May 2014

Pengobatan Alternatif Obesitas (Kegemukan)



Obesitas atau kegemukan adalah kondisi berat badan di atas normal karena adanya penumpukan lemak yang berlebihan di jaringan adiposa Obesitas disebabkan oleh pola makan yang kurang baik, gaya hidup yang kurang gerak, dan faktor keturunan.

Obesitas terjadi karena penimbunan lemak di dalam tubuh, sehingga meningkatkan risiko terjadinya berbagai berbagai gangguan kesehatan. Penyebab obesitas beragam, diantaranya faktor genetik dan lingkungan. Perubahan pola makan yang bergeser ke arah makanan tinggi kalori dan perubahan pola hidup modern yang kurang gerakan atau aktivitas fisik dituding sebagai penyebab utama terjadinya obesitas yang semakin meningkat.

Sekarang, banyak orang berlomba-lomba ingin mengurangi bobot tubuhnya tetapi banyak yang melakukannya dengan cara yang rumit dan mahal, seperti melakukan operasi atau meminum obat-obat pelangsing yang dijual di pasaran bebas.

Hal itu menimbulkan banyak efek samping negatif pada tubuh bahkan menghabiskan banyak biaya. Berikut ini adalah beberapa obat pelangsing yang sering digunakan dan menimbulkan efek samping yang negatif :

- Amfetamin
  • Cara kerjanya adalah dengan menekan nafsu makan. Amfetamin bisa menimbulkan efek samping seperti insomnia, gelisah, gemetar, sakit kepala, dan hipertensi.

- Furosemid
  • Lebih bersifat diuretika atau memaksa tubuh mengeluarkan banyak cairan melalui urin. Jika tubuh dipaksa melakukan hal ini, bukan tak mungkin akan terjadi dehidrasi.
Cara sederhana untuk menentukan terjadinya obesitas sentral adalah dengan mengukur lingkar perut. Pengukuran lingkar perut dilakukan pada bagian pinggang, diantara tulang panggul bagian atas dan tulang rusuk bagian bawah. Seseorang dikatakan obesitas sentral bila lingkar perut >90 cm (untuk pria) atau >80 cm (untuk wanita).

- Obesitas digolongkan menjadi 3 kelompok:
  • Obesitas ringan : kelebihan berat badan 20-40%.
  • Obesitas sedang : kelebihan berat badan 41-100%.
  • Obesitas berat : kelebihan berat badan >100%
Obesitas berat ditemukan sebanyak 5% dari antara orang-orang yang gemuk.

FAKTOR_FAKTOR OBESITAS atau KEGEMUKAN:
 
- Perubahan Gaya Hidup
  • Banyak makan makanan tidak sehat (junk food), harganya murah dan siap saji. Kurangnya aktivitas fisik (Baik dalam bekerja maupun berolahraga, lebih banyak duduk).
- Genetik
  • Keturunan menyebabkan seseorang mempunyai potensi untuk menjadi obesitas, kecendrungan obesitas meningkat sampai 25-30%. Diperparah bila dalam lingkungan makanan tinggi kalori dan aktifitas rendah.
- Penyakit
  • Hipotiroidisme, kelainan hipotalamus, yang menyebabkan perubahan keseimbangan hormonal dalam tubuh berakibat memicu penimbunan lemak tubuh.
Obesitas Memungkinkan Terjadinya Gagal Jantung

Dapat kita bayangkan, apa yang terjadi ketika sakit jantung. Kualitas tubuh kita tentu terganggu bahkan dapat berakibat fatal. Oleh sebab itu, kita harus memberikan perhatian dan menjaga jantung agar tetap dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Terlebih lagi penyandang diabetes melitus, dan hipertensi, mereka perlu memberikan perhatian lebih kepada jantungnya karena kedua kondisi tersebut dapat menyebabkan rusaknya otot jantung atau memberatkan kerja jantung sehingga lama kelamaan jantung menjadi lemah dan tidak dapat bekerja lagi atau istilah medisnya disebut gagal jantung.

TNBB memiliki rangkaian kandungan peningkat kesehatan dan telah dilaporkan oleh banyak orang mampu membantu fungsi tubuh ke tingkat yang lebih tinggi. Banyak penderita obesitas mengindikasikan bahwa mereka mengalami kelelahan yang luar biasa dalam melakukan aktivitas sehari-hari atau kegiatan apapun. Walaupun demikian, berdasarkan penelitian sebanyak 8.670 orang yang meminum TNBB melaporkan adanya peningkatan energi. Hanya dari peningkatan energi saja maka mereka yang memiliki kelebihan berat badan atau obese akan dapat mempertahankan gaya hidup yang lebih aktif sehingga akan mengarah pada penurunan berat badan dan kebugaran yang lebih baik.

TNBB dapat membantu seseorang untuk mengurangi berat badan adalah dengan meningkatkan kualitas tidur, yang akan membantu dalam pengaturan kadar gula dalam darah (diabetes secara langsung diasosiasikan dengan kelebihan berat badan), dan dengan meningkatkan jumlah anti oksidan dalam tubuh. Sebagai contoh, kita sekarang tahu bahwa tanpa tidur yang cukup maka metabolisme tubuh akan merosot sehingga sulit bagi seseorang untuk menurunkan berat badannya.

Kurang tidur akan mengurangi jumlah pelepasan hormon pertumbuhan (Growth Hormone/GH). GH membantu mengatur proporsi lemak dan otot dalam tubuh semasa dewasa. Adanya pe-ngurangan GH juga menyebabkan turunnya metabolisme. Dari 2.164 orang yang mengkonsumsi TNBB untuk membantu tidur mereka, 71% di antaranya melaporkan hasil yang positif. Anti oksidan juga membantu seseorang untuk mengurangi berat badan karena mereka membantu memperlambat proses penuaan sekaligus mengembalikan kesehatan pada tingkat selular.
 
Dalam penelitian Dr Neil Solomon, MD, Phd atas peminum Tahitian Noni Juice, beliau menemukan bahwa mayoritas dari mereka melaporkan kualitas tidur yang lebih baik. Dari 2.164 orang yang mengkonsumsi tahitian noni juice untuk membantu tidur mereka, 71% di antaranya melaporkan hasil yang positif dengan mengkonsumsi rata-rata 75cc setiap hari.

Anti oksidan juga membantu seseorang untuk mengurangi berat badan karena mereka membantu memperlambat proses penuaan sekaligus mengembalikan kesehatan pada tingkat selular. Bila sel-sel tubuh sakit maka fungsi pertahanan hidup mereka adalah dengan meningkatkan kerja sistem tubuh ke tingkat yang lebih tinggi. Fungsi pertahanan hidup ini meliputi mempertahankan berat badan untuk “masa-masa” sulit layaknya beruang yang akan memasuki masa hibernasi. Bila anda meningkatkan jumlah anti oksidan anda dengan meminum Tahitian Noni Juice maka anda akan membantu tubuh untuk mengurangi berat badan dengan meningkatkan kesehatan seluler dan membawanya keluar dari “fase pertahanan hidup”.

Dalam penelitian Dr Neil Solomon, MD, Phd , dari 5.848 orang yang mengkonsumsi Tahitian Noni Juice untuk membantu masalah berat badan, 67% melaporkan mengalami penurunan berat badan yang signifikan.

Mengapa Anda Membutuhkan Minuman Bioactive TNBB???

Karena kandungan iridoid dalam TNBB telah dibuktikan terkait dengan beragam manfaat kesehatan. Iridoids ini sudah dipelajari selama bertahun-tahun untuk berbagai macam masalah kesehatan,termasuk di antaranya masalah jantung dan pembuluh darah, stabilitas kolesterol LDL dan HDL, triglycerides, fungsi imunitas, kesehatan sendi/oesteoarthritis,menopouse, diabetes, kemampuan atletis, energi, kesehatan DNA, antioksidan/anti radikal bebas, kualitas hidup dan kesehatan secara menyeluruh.

Obesitas merupakan predisposisi terjadinya penyakit diabetes tipe II, hipertensi, stroke, penyakit arteri koroner, dan berbagai jenis kanker.

Treatment Herbal Alami Tahitian Noni Pada Obesitas atau Kegemukan
  • Formula dan Metode Morinda citrifolia L. untuk Manajemen Berat Badan.
  • Mengaktivasi respon adrenergik β-3dapat meningkatkan kecepatan metabolisme dan mereduksi lemak tubuh.
  • Antagonis ββ-1 dan ββ-3 (hormolog gastrin) dapat mengirim sinyal umpan balik negatif untuk menghentikan kebiasaan makan berlebihan.
  • Protein kinase yang diaktivasi-AMP (AMPK) adalah enzim yang berperan dalam homeostasis energi seluler, Inhibisi AMPK dapat menyebabkan penurunan nafsu makan dan berat badan.
  • Inhibisi asil-KoA-kolesterol acitransferase memperlambat absorbsi kolesterol ke dalam darah, serta mereduksi deposit kolestreol pada obesitas dan komplikasinya.
Patent Efek Terapi Tahitian Noni Pada Obesitas
  • (WO/2006/028826) MORINDA CITRIFOLIA-BASED FORMULATIONS AND METHODS FOR WEIGHT MANAGEMENT.
  • (WO/2007/064547) MORINDA CITRIFOLIA BASED FORMULATION AND METHODS FOR WEIGHT MANAGEMENT




0 Comments
Komentar

No comments:

Post a Comment