Efek Blog

Tuesday 20 May 2014

Pengobatan Alternatif Kanker Prostat (Prostate Cancer)

Kelenjar prostat adalah organ yang ditemukan hanya pada pria, yang berarti bahwa orang hanya pria yang dapat terkena kanker prostat. Kanker terjadi ketika sel-sel normal mulai tumbuh dan berkembang tanpa kontrol normal mereka. Setelah sel-sel mengalami konversi, mereka berkembang biak dan membentuk suatu massa/benjolan yang disebut tumor. Karena pertumbuhan yang tidak terkendali mereka, tumor dapat menyerang jaringan sekitarnya dan mencapai organ-organ lain melalui aliran darah. Inilah yang disebut tumor ganas ( kanker). Proses dimana kanker dapat menyerang dan menyebar ke organ lain disebut metastasis. Jaringan kanker menginvasi jaringan sekitar mereka dan mengambil oksigen dan nutrisi yang mereka butuhkan untuk bertahan . Hampir semua kanker prostat adalah adenokarsinoma dari prostat, yang berarti bahwa mereka berasal dari sel sekresi kelenjar prostat.

Anatomi Prostat
Kelenjar prostat adalah kelenjar dari sistem reproduksi laki-laki, yang terdiri dari testis, skrotum, penis dan organ seks aksesori lainnya . Kelenjar prostat , kecil licin - berukuran sebesar kenari - dan terletak di leher kandung kemih dan di depan rectum (daerah anus ) dan mengelilingi uretra (saluran kencing. Prostat menghasilkan cairan putih seperti susu yaitu semen , yang akan ditambahkan ke sperma selama ejakulasi. Vesikula seminalis yang terletak tepat di atas prostat merupakan dua kelenjar kecil yang mengeluarkan sekitar 60% dari zat yang membentuk air mani. Sedangkan pada sisi prostat terletak saraf yang mengontrol fungsi ereksi.

Fisiologis Prostat

Para ilmuwan belum tahu semua fungsi prostat. Namun sebagai bagian dari sistem reproduksi laki-laki, salah satu peran utamanya adalah :
  • Menekan cairan keputihan (semen) ke dalam uretra ( saluran kencing ) sebagai air mani selama klimaks seksual.
  • Cairan prostat, yang membantu membuat air mani, energi sperma, merupakan bagian terbesar dari volume ejakulasi dan membuat saluran vagina menjadi kurang asam.
Insidensi Prostat

Di Amerika Serikat, kanker prostat merupakan keganasan pada pria dan menduduki peringkat kedua setelah kanker paru-paru. Setiap tahun sekitar 200.000 kasus baru yang didiagnosis dan sekitar 30.000 orang meninggal akibat Kanker Prostat. Kanker prostat juga merupakan penyebab kematian kedua akibat kanker pada pria setelah kanker paru-paru. Kanker prostat terjadi pada 1 dari 6 orang. Kasus meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir dan tingkat kematian menurun, yang mungkin karena skrining meningkat dan deteksi dini. Risiko terkena kanker prostat meningkat secara signifikan dengan usia, dan 60% dari kasus baru didiagnosa terjadi pada pria di atas usia 70.

Penyebab Kanker Prostat
Penyebab kanker prostat belum diketahui secara pasti, namun penelitian telah menemukan beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko terkena kanker prostat, yaitu :

- Usia
  • Risiko kanker prostat akan meningkat setelah usia 50 tahun.
- Ras/Etnis
  • Orang berkulit hitam memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker prostat dibandingkan orang berkulit putih.
- Riwayat Keluarga
  • Jika Ayah atau saudara laki-laki Anda menderita kanker prostat, maka risiko Anda akan meningkat lebih dari dua kali lipat. Risiko akan semakin tinggi jika Anda memiliki kerabat yang terdiagnosa kanker prostat di bawah usia 65 tahun.
- Diet
  • Diet tinggi lemak dan obesitas (kegemukan) akan meningkatkan risiko kanker prostat.
Gejala Kanker Prostat

Kebanyakan pria dengan kanker prostat tidak memiliki gejala dan hal ini terutama terjadi pada tahap awal penyakit ini. Ini berarti bahwa kanker prostat banyak yang tidak terdeteksi sampai kanker telah menyebar ke luar prostat. Di mana terdapat tanda-tanda dan gejala, karakteristik mereka tergantung pada seberapa berat kanker dan penyebaran kanker. Jika kanker terdeteksi dalam tahap awal, kebanyakan pria tidak akan mengalami gejala apapun.

- Gejala Awal

Gejala biasanya muncul ketika tumor penyebabkan obstruksi (penyumbatan) kemih di leher kandung kemih atau uretra. Tanda dan gejalanya adalah :
  • Sering Buang Air Kecil terutama pada malam hari.
  • Kesulitan dalam memulai dan menghentikan aliran kemih.
  • Nyeri buang air kecil.
  • Lemah atau terganggu aliran urin (retensi urin).
  • Perasaan tidak lampias ketika berkemih.
  • Biasanya keluhan ini juga ditemui pada pembesaran prostat jinak atau infeksi prostat.
- Stadium Lanjut
Tanda dan gejala saat mencapai stadium lanjut yaitu :
  • Adanya darah dalam urine.
  • Sakit saat ejakulasi.
  • Rasa terbakar atau nyeri buang air kecil.
  • Disfungsi ereksi. 
  • Jika kanker prostat telah menyebar ke kelenjar getah bening yang terletak di panggul, dapat menyebabkan rasa sakit atau kekakuan pada punggung bawah, pinggul atau paha atas dan tidak nyaman di daerah panggul.
  • Fungsi kandung kemih atas akan rusak.
  • Sering mengalami infeksi kemih berulang. 
  • Kanker prostat lanjut yang telah menyebar ke tulang dapat menyebabkan nyeri tulang, terutama di pinggul dan tulang belakang, patah tulang, melemahnya tulang dan kompresi tulang belakang.
Diagnosis Prostate Cancer

Baku emas untuk diagnosis kanker Prostat adalah melalui Biopsi Prostat yang dilakukan dengan cara mengambil jaringan Prostat yang kemudian diperiksa di bawah mikroskop untuk mendeteksi ada tidaknya sel kanker. Namun cara ini bersifat invasif dan kurang nyaman bagi pasien. Upaya untuk mendeteksi dini kanker Prostat adalah dengan melakukan skrining melalui pemeriksaan :

- Pemeriksaan colok dubur (Digital Rectal Examinatiton / DRE)
  • Dengan menggunakan sarung tangan, dan jari yang diberi pelumas, dokter akan memeriksa prostat Anda, apakah membesar dan ada benjolan.
- Tes PSA (Prostate-Specific Antigen - Antigen Khusus Prostat)
  • Tes darah ini bertujuan untuk mengukur kadar protein yang dikeluarkan oleh kelenjar prostat. Bila kadarnya tinggi mengindikasikan kanker prostat. Namun peningkatan kadar PSA kadang juga dapat disebabkan oleh pembesaran prostat, infeksi atau peradangan prostat. Bila hasil pemeriksaan PSA sedikit meningkat, perlu dilanjutkan dengan pemeriksaan free-PSA untuk menentukan nilai rasio free-PSA/PSA total.
- Transrectal Ultrasound
  • Pemeriksaan ultrasonic (transrectal ultrasound) merupakan cara lain untuk mendeteksi kanker prostat.
Komplikasi Kanker Prostat

Komplikasi dari kanker prostat dapat terjadi dan biasanya disebabkan oleh kanker itu sendiri atau karena pengobatan. Inkontinensia urin dan disfungsi ereksi adalah yang paling ditakuti orang yang memiliki kanker prostat. Namun ada terapi untuk membantu meringankan atau mengobati kondisi ini. Komplikasi dari kanker prostat :
  • Kanker menyebar (metastasis), kanker prostat dapat bermetastasis ke organ di dekatnya, tulang, paru-paru atau kelenjar getah bening. Pengobatan untuk kanker prostat yang telah menyebar dapat dilakukan dengan terapi hormon, terapi radiasi dan kemoterapi.
  • Nyeri sekali. kanker telah mencapai tulang, Pengobatan ditujukan untuk terapikanker sering dapat menghilangkan rasa nyeri yang signifikan. 
  • Kencing ngompol (inkontinensia), baik kanker prostat dan perawatannya dapat menyebabkan inkontinensia. Pengobatan tergantung pada jenis inkontinensia, Perawatan termasuk modifikasi perilaku, latihan untuk memperkuat otot panggul, obat-obatan dan kateter. 
  • Disfungsi ereksi atau impotensi, disfungsi ereksi dapat diakibatkan kanker prostat atau terapinya , termasuk perawatan bedah, radiasi atau hormon. Beberapa obat dengan alat vakum yang akan membantu mengatasi disfungsi ereksi ini.
  • Depresi, banyak orang mungkin merasa tertekan setelah didiagnosa menderita kanker prostat atau setelah mencoba untuk mengatasi efek samping pengobatan. Perawatan seperti konseling atau antidepresan dapat membuat perbedaan yang signifikan.
Pencegahan Prostat
Beberapa langkah dapat diambil untuk mengurangi risiko atau menghambat perkembangan penyakit ini.
  • Gizi yang baik, mengurangi konsumsi makanan berlemak dan meningkatkan jumlah buah-buahan, sayuran dan biji-bijian, dapat membantu mengurangi risiko kanker prostat. Bawang putih, arugula, bok choy, brokoli, kubis Brussel, kol dan kembang kol juga dapat membantu melawan kanker .Diet makanan yang mengandung zat yang disebut antioksidan (vitamin C dan E dan beta karoten) mungkin protektif (tomat, jeruk, semangka). Beberapa penelitian menunjukkan bahwa memakan vitamin E atau antioksidan dapat mengurangi resiko kanker prostat juga tumor organ padat lainnya.
  • Olahraga dapat mengurangi resiko kanker prostat dengan meningkatkan sistem kekebalan, meningkatkan sirkulasi dan mempercepat proses pencernaan - yang mungkin memainkan peran dalam pencegahan kanker. Olahraga teratur juga memainkan peran penting dalam mencegah pembesaran prostat jinak.
Pengobatan Konvensional (Medis)
- Watching Waiting
  • Diperlukan tes PSA, pemeriksaan colok dubur, dan biopsi prostat rutin untuk memonitor perkembangan kanker prostat. Selama dilakukan watching waiting, tidak diberikan terapi medis apapun.
- Pengangkatan Kelenjar Prostat
  • Dilakukan untuk kanker yang masih terbatas pada kelenjar prostat saja, dan dilakukan melalui pembedahan (prostatektomi radikal).
- Radiasi
  • Dengan menggunakan sinar X berkekuatan tinggi untuk membunuh sel-sel kanker. Kekurngannya, terapi ini dapat juga mempengaruhi jaringan sehat yang lain.
- Terapi Hormonal
  • Dimaksudkan untuk mencegah tubuh memproduksi hormon seks pria, yaitu testosteron yang dapat menstimulasi perkembangan sel kanker prostat.
- Kemoterapi
  • Menggunakan bahan kimia untuk mencegah perkembangan sel-sel kanker. Digunakan pada kasus kanker prostat yang telah menyebar ke bagian lain dari tubuh.
Pengobatan Naturopathy, Obat Herbal Alami Tahitian Noni Juice
Naturopati menggunakan pendekatan yang holistik (menyeluruh), keseimbangan energi dalam tubuh, mengutamakan pengobatan dari bahan-bahan alami daripada bahan-bahan “buatan manusia” (farmakologi modern: sintesis atau zat aktif hasil isolasi), dan meminimalisir pembedahan.

Naturopati merupakan suatu bentuk ilmu kedokteran yang dalam penatalaksanaannya memperbaiki jalan alami tubuh. Jalan alami ini dicerminkan sebagai sistem homeostasis tubuh manusia.

Naturopati adalah suatu sistem terapi dan pengobatan yang bergantung secara eksklusif pada obat alam, seperti sinar matahari, udara, air, diet, nutrisi, herbal, puasa, gerak badan dilengkapi dengan terapi seperti pijat, akupuntur.

Jika pengobatan medis hanya terfokus pada penyakitnya saja, naturopati dilakukan dengan membenahi sistem tubuh yang rusak karena tidak berfungsi dengan baik sehingga menimbulkan penyakit. Selain itu, berbeda dengan pengobatan medis yang terus-menerus memaksa pasien mengonsumsi obat, naturopati menggunakan ekstrasi bahan-bahan alami dalam hal ini menggunakan Tahitian Noni Bioactive Beverage.

American Holistic Medical Association pada tahun 1978 mengakui bahwa pengobatan naturopati sebagai pengobatan yang menyeluruh terhadap fungsi dan sistem tubuh manusia dengan memberdayakan individu secara holistik, baik jasmani, rohani, maupun spiritual. Kini, prinsip pengobatan naturopati telah mengkerucut menjadi metode sistem pengobatan yang bersifat natural, non-invasive, no chemical approach, person-centered medicine, dan friendly environment.

Bagian dari pengobatan Naturopathy adalah :
  • Memperbaiki keadaan kesehatan umum dengan menjaga agar berat badan tetap ideal.
  • Minum banyak air. 
  • Kurangi konsumsi daging-dagingan dan lemak. 
  • Kurangi minum alcohol. 
  • Berolahraga secara teratur. 
  • Kurangi stress dan depresi. 
  • Konsumsi Tahitian Noni Bioactive Beverage yang sudah teruji klinis dan mendapat hak patent terapi (menyembuhkan penyakit).Tahitian Noni Bioactive Beverage mengandung Iridoid, yang mampu meregenerasi dan merivitalisasi semua sel-sel tubuh tanpa kecuali termasuk susunan syaraf yang rusak sehingga dapat menyembuhkan penyakit yang anda derita.
Menurut penelitian Heinicke, Proxeronin merupakan senyawa yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Di dalam usus besar Proxeronin akan dirubah oleh proxeroninase menjadi XERONINE. Penting untuk dicatat bahwa setiap manusia di bumi membutuhkan xeronine untuk bertahan hidup. Zat ini dapat membantu sel untuk membuat energi dan mengirim pesan bolak-balik antara sel. Hal ini akan membantu sel yang sakit, sel yang rusak dan bermasalah untuk REGENERASI dan REVITALISASI, sehingga meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Jika Anda tidak memiliki cukup xeronine dalam tubuh Anda, Anda akan menderita penyakit yang lebih lama. Selain itu, cedera dari jenis apa pun pada tubuh Anda akan memiliki durasi yang lebih lama karena proses penyembuhan sel-sel Anda berlangsung lebih lambat. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa pasokan xeronine di lingkungan kita cepat berkurang. Faktor-faktor yang menyebabkan penurunan ini, adalah adanya RADIKAL BEBAS yang muncul akibat ” Modern Life Style”, antara polusi udara, radiasi alat-alat elektronik. makanan minuman yang mengandung pengawet/ penyedap rasa / pewarna dan berkurangnya pasokan air.

3 Langkah Cara Kerja Tahitian Noni Bioaktif di dalam Melawan Kanker
  1. Kandungan Alizarin : Secara alami akan mendeteksi sel kanker/tumor yang DNA-nya berbeda dengan DNA tubuh kita, selanjutnya Alizarin akan memutus aliran darah & Nutrisi ke Sel Kanker/Tumor sehingga dalam waktu tertentu Jaringan kanker akan kering/mengecil/luruh dan mati.
  2. Kandungan Damnacanthal : Zat Anti Kanker dan Anti Biotik alami berfungsi menjaga organ tubuh yg belum terserang kanker utk menolak kanker sehingga kanker tidak menyebar dan menghentikan perkembangan Kanker ke stadium lanjut. 
  3. Kandungan Proxeronine : Tahitian Noni Bioaktif mengandung zat yang disebut PROXERONINE yang merupakan bahan baku dari alkaloid XERONINE. PROXERONINE dalam Tahitian Noni Bioaktif diserap oleh tubuh dan diolah menjadi XERONINE dengan menggunakan enzim PROXERONINASE dan SEROTONIN yang ada di dalam tubuh. XERONINE merupakan alkaloid hidup yang akan diserap oleh sel-sel tubuh. XERONINE mengaktifkan kembali sel-sel yang mati sehingga proses respirasi dari sel kembali berjalan, nutrisi yang kita konsumsi akan diserap sempurna dan kotoran dari sel akan dikeluarkan dari tubuh sehingga sel-sel yang sakit akan disehatkan. Tahitian Noni Bioaktif akan menyeimbangkan atau menormalkan kembali fungsi tubuh.
Dengan mengkonsumsi Tahitian Noni Bioaktif secara teratur, sel-sel tubuh kita menjadi sehat, umur sel bertambah menjadi 70%, terhindar dari berbagai penyakit, kita akan selalu segar dan awet muda. 

  

  

http://khasiattahitiannonijuice.blogspot.com/search/label/Join%20Bisnis%20And%20Member
0 Comments
Komentar

No comments:

Post a Comment