Efek Blog

Sunday 18 May 2014

Pengobatan Alternatif Brain Cancer (Kanker Otak)

081296033337
  • Kanker otak adalah sejenis tumor ganas yang tumbuh pada bagian otak, otak merupakan salah satu organ yang paling vital yang ada didalam tubuh kita, sehingga jika organ ini terganggu maka akan terganggu pula fungsi organ-organ lainnya. 
  • Kanker otak adalah biologis baru yang tumbuh di dalam rongga kranial, yang disebut juga sebagai tumor intrakranial. Posisi insiden ada diberbagai macam sel otak termasuk, syaraf otak, meningeal otak, tulang kepala, kelenjar pituitari dan metastase dari organ lainnya sebagai metastasis tumor otak.
Karena dalam rongga kranial semuanya berupa tulang, otak besar yang tumbuh tumor akan menyebabkan tekanan dalam rongga kranial meningkat, yang kemudian menimbulkan gejala sakit kepala, muntah, penglihatan yang kabur, kram, koma dan gejala lainnya, posisi lesi dan sifat patologis dari kanker otak dapat berbeda seiring dengan perbedaan umur.

Struktur Otak Manusia

Otak terdiri dari tiga wilayah utama fungsi. Bagian terbesar adalah otak. Ini adalah otak seperti yang kita tahu. Ini adalah sumber dari berpikir, memori, pidato, belajar, membaca, menulis, kognisi dan gerakan oleh kemauan. Otak terhubung ke sumsum tulang belakang pada sebuah daerah yang disebut batang otak. Ini mengontrol fungsi-fungsi yang paling vital seperti jantung ketukan, bernapas serta otot-otot yang mengendalikan penglihatan, pendengaran fungsi, makan dan gerakan. Otak bermandikan cairan yang disebut memberikan Cerebrospinal fluid (CSF) dan terbungkus membran seperti sarung disebut meninges.

Sebagai organ tubuh yang mengatur segala aktivitas tubuh (multitasking), otak terdiri dari tiga bagian, yakni otak besar (cerebrum), otak kecil (cerebellum), dan batang otak (brain stem). Otak memainkan peran penting bagi kehidupan seseorang.

Insidensi Kanker Otak

Tingkat insiden kanker otak menyumbang sekitar 5% dari kanker seluruh tubuh, menduduki tingkat 70% dari kanker anak. Kanker otak dapat muncul dalam berbagai tingkatan umur, pada umur 20-40 tahun memiliki tingkat insiden lebih tinggi, perbandingan angka insiden kanker otak antara pria wanita sebanyak 13:10. 

Seluruh dunia setiap tahun ada sekitar 18500 orang yang didiagnosa menderita kanker otak, setiap tahun ada sekitar 12760 orang meninggal karena kanker otak, Umur rata-rata dari pasien yang meninggal karena kanker otak adalah 64 tahun dan tingkat kematian kanker otak setiap tahun semakin meningkat. 

Penyebab Kanker Otak

- Faktor Internal
  • Maksudnya faktor yang datang dari dalam diri sendiri atau faktor dari keturunan. Apabila ada salah satu sanak saudara anda yang punya riwayat penderita kanker otak, maka kemungkinan juga anda juga bisa terkena penyakit kanker otak. Kemudian sebab terjadinya kanker otak juga dikarenakan benturan kepala yang pernah dialami si penderita, sehingga benturan ini menyebabkan perasaan trauma pada jaringan otak dan penyebab tumbuhnya jaringan abnormal pada otak yang kemudian berkembang menjadi kanker otak.
- Faktor Eksternal
  • Faktor yang disebabkan dari makanan dan radiasi. Kemudian pengaruh obat-obatan tertentu yang sering diminum terus menerus. Merokok, makananan yang berlemak dan sebagainya juga merupakan faktor dari kanker otak. Bahan karsinogenik : minyak goreng yang dipakai berulang-ulang, bahan kimia yang termakan. Radiasi: paparan radiasi dalam gelombang tertentu dapat memicu berkembangnya sel kanker.
Gejala Kanker Otak
- Sering mengalami sakit kepala
  • Gejala awal penderita kanker Otak yang tidak dideteksi dini adalah seringnya terjadi sakit kepala yang datang berulang-ulang, sakit kepala yang dialami ini biasanya datang secara tiba-tiba dan berkepanjangan. Akan tetapi ada yg merasakan sakit kepala pada jam- jam tertentu. Timbul rasa sakit kepala pada pukul empat atau lima pagi, pasien sering terbangun dari tidur lelap, semakin lelap tidurnya, sakit kepala akan semakin berat.
- Sering mengalami mual ( Muntah )
  • Karena tidak normalnya kerja otak, gejala selanjutnya yang kemungkinan terjadi yaitu pasien/penderita akan sering mengalami mual dan kondisi metabolisme yang kurang seimbang. Gejala muntah pada pasien kanker otak tidak disertai dengan rasa mual dan sakit perut, juga tidak terkait dengan mengkonsumsi makanan, melainkan muncul gejala muntah yang menyembur setelah sakit kepala sesaat.
- Tubuh sering merasakan lemas dan Sulit Berjalan
  • Penderita kanker pada umumnya tidak dapat mengerjakan pekerjaan berat, karena kondisi tubuh penderita terkadang mudah lemas, ketidak seimbangan metabolisme membuat suplay energi dalam tubuh menjadi tidak seimbang. Kondisi ini akan mengakibatkan kesulitan dalam melangkah karena energi tidak tersalur secara baik.
- Ketidak seimbangan sistem pendengaran, penglihatan dan Penciuman.
  • Penderita yang terkena kanker otak akan mengalami gejala yang dimana penglihatan dan pendengarannya akan berkurang. Daya pendengaran dan penglihatan yang menurun disebabkan oleh ketidakseimbangan suplay-suplay nutrisi ke organ-organ penting dalam tubuh secara berkala dan berlangsung dalam waktu yang sudah cukup lama.
Tumor otak dapat menimbulkan tekanan otak meningkat, menyebabkan arus balik darah vena di mata tidak lancar sehingga menimbulkan stasis edema dan melukai sel-sel visual di retina, yang mengakibatkan penurunan kemampuan penglihatan. Satu sisi mata menonjol : Satu sisi bola mata menonjol ke depan, gejala ini semakin berat sehingga menyebabkan kelopak mata tidak bisa menutup dengan baik.

Gejala ini berkembang seiring bertumbuhnya sel-sel kanker yang terdapat didalam otak. Organ penciuman pun akan mengalami gangguan oleh serangan kanker ini, ketepatan dan daya penciuman sudah tidak akan seperti biasanya (kondisi normal). 

- Kaki dan Tangan yang tidak dapat merasakan apa-apa
  • Kanker otak pada stadium yang cukup parah akan mulai kehilangan respon rasa pada anggota tubuh seperti pada tangan dan kaki, ini dikarenakan organ syaraf pusat sudah mengalami gangguan oleh sel-sel kanker
- Kesulitan berkonsentrasi
  • Penderita pada stadium-stadium Gejala Kanker Otak akhir akan sulit untuk berkonsentrasi karena aktifitas sel yang masih dalam tahap awal, mudah lupa dan daya ingat yang kian menurun serta respon tubuh yang sudah tidak dapat dikendalikan, ini dikarenakan otak penderita sudah mulai dikuasai secara utuh oleh sel-sel kanker.
- Kelumpuhan pada sebagian wajah dan tubuh
  • Kondisi extreme penderita (stadium akhir) akan menyebabkan organ-organ vital yang sudah dikuasai oleh kanker tidak akan dapat tertolong lagi, kondisi ini akan menyebabkan lumpun pada bagian-bagian tertentu, seperti wajah dan bagian tubuh lainnya. Kondisi ini adalah kondisi yang sudah tidak dapat ditolong lagi karena teknik operasi dan berbagai metode lain tidak dapat mengangkat sel-sel kanker otak tanpa mengorbankan organ yang di hinggapinya.
- Rasa Kantuk yang berkepanjangan dan Berhentinya Haid pada wanita
  • Meskipun penderita sudah melakukan istirahat yang cukup (pada kondisi normal waktu tidur adalah selama 8 jam) perasaan kantuk masih tetap akan terjadi, kondisi yang seperti ini dikarenakan lumpuhnya beberapa sistem vital dalam tubuh sehingga tubuh akan selalu lelah dan membutuhkan istirahat.
Namun pada wanita yang terkena, gejala lain yang hinggap pada penderita yakni berhentinya haid secara tidak normal ataupun tiba-tiba (bukan karena faktor menopouse) ataupun dikarenakan penyakit lainnya. Perlunya indikasi dini pada penyakit ini akan sangat membantu menekan pertumbuhan dan menghilangkan penyakitnya, meskipun tumor yang tumbuh masih jinak namun lama kelamaan akan berubah menjadi ganas (kanker).

Diagnostik Brain Cancer (Kanker Otak)

Scan terkomputerisasi (CT) Scan dan Resonansi Magnetik (MRI) otak dapat mendiagnosa sebagian besar kanker otak. Scan ini juga dapat menentukan jika terdapat peningkatan tekanan di dalam tengkorak. Jenis kanker yang tepat akan ditentukan setelah biopsi kanker. Kadang kala, karena posisi kanker, biopsi tidak dicoba karena beresiko mengakibatkan kerusakan struktur penting sekitarnya sangat tinggi.

Pada saat melakukan MRI, kemungkinan bisa terjadi kesalahan (artefak).
Upaya untuk mengatasi artefak pada gambaran MRI, antara lain dilakukan dengan cara :
  • Waktu pemotretan dibuat secepat mungkin memeriksa keutuhan tabir pelindung radio frekuensi
  • Menanggalkan benda-benda yang bersifat ferromagnetic bila memungkinkan. MRI dipengaruhi bahan magnet (pengaruh luar terhadap sistem MRI). Jika ada suatu benda dari bahan magnet di sekeliling MRI, akan mengganggu uniformity dari medan magnet yang menyebabkan mutu gambar menjadi rendah. Pelindung magnet tidak diperlukan karena kasus ini tergantung pada kondisi sekeliling.
  • Perlu kerja sama yang baik dengan pasien.
  • Pengambilan sample/gambar sebaiknya lebih dari satu kali.
  • Pengolahan citra yang dilakukan pada komputer (image processing) harus sebaik mungkin.
Prognosis Kanker Otak

Pemeriksaan klinis, sinar X dan laporan patologi semua membantu tim medis memutuskan apa perkembangan kasus individu kanker otak yang mungkin. Kemudian, pengobatan yang tepat akan dilakukan. Strategi pengobatan bervariasi dari orang ke orang. Dengan pengobatan yang tepat dan sesuai, gambaran seseorang dengan kanker otak menjadi masuk akal. Dokter mencari ciri-ciri tertentu. Pasien muda bertahan lebih lama dibandingkan pasien yang lebih tua dengan kanker otak. Ciri-ciri lain yang penting adalah jenis kanker otak yang tepat pasien, sejauh mana fungsi otak terpengaruh kanker dan apakah kanker dapat dioperasi.

Pencegahan Kanker Otak

- Menghindari penggunaan bahan kimia
  • Bahan kimia dan paparan radiasi kimia berpotensi besar terhadap kerusakan otak seseorang, sehingga Anda disarankan untuk menghindari prosedur yang berkaitan dengan bahan kimia. Bahan kimia yang akrab dengan kehidupan Anda sehari-hari adalah vinil klorida yang digunakan dalam plastik, formalin yang digunakan sebagai pengawet, dan acrylontrile digunakan dalam industri tekstil. Pancaran radiasi dari reaktor nuklir juga dapat menyebabkan kanker otak. Orang yang pekerjaannya mengharuskan untuk berinteraksi dengan bahan kimia dan nuklir, harus rutin melakukan pengujian terhadap kanker otak ke dokter.
- Mengkonsumssi makanan anti kanker
  • Bawang putih dan makanan yang mengandung asam lemak omega 3 membantu dalam pencegahan kanker otak. Bawang putih mengandung substansi anti kanker yang dapat membantu mengontrol kecenderungan kenker dalam sel-sel tubuh Anda. Sumber asam lemak omega 3 diantaranya adalah kenari dan minyak biji rami. Ini membantu tubuh dalam meningkatkan kekebalan dan kemampuan untuk melawan kanker.
- Hindari rokok dan alcohol
  • Salah satu penyebab utama semua jenis kanker adalah kebiasaan yang tidak sehat seperti merokok dan konsumsi alkohol. Kanker dapat menyebar ke setiap bagian tubuh, misalnya kanker paru-paru juga dapat menyebar ke otak dan mengakibatkan kanker otak. Jadi, hindari kebiasaan merokok dan minum untuk menghentikan pertumbuhan kanker otak dalam tubuh Anda.
- Penggunaan ponsel (Selluler Phone)
  • Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa frekuensi penggunaan ponsel yang terlalu lama juga dapat menyebabkan kanker otak. Sehingga, Anda disarankan untuk tidak menerima telepon melalui ponsel selama lebih dari 15 menit tanpa headphone untuk menurunkan risiko kanker otak.
- Makanan yang diawetkan
  • Makanan yang diawetkan mengandung senyawa kimia yang dapat berubah menjadi karsinogenaktif. Makanan yang dibakar, di bagian yang gosong atau hangus mengandung zat karsinogen.
- Sayur- sayuran
  • Tauge mengandung zat yang mendorong pertumbuhan sel kanker.
  • Sawi putih dan kangkung mengurangi efektivitas kinerja obat-obatan.
  • Cabai merangsang aktifitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh. Kekurangan oksigen dapat menurunkan imunitas tubuh yang dapat memicu perkembangan sel kanker.
  • Durian menghasilkan alkohol sehingga merangsang berkembangnya sel kanker. Alkohol merangsang aktivitas bawah sadar sehingga jumlah oksigen dalam tubuh menurun.
  • Lengkeng dan Nangka mengandung zat yang dapat mendorong pertumbuhan sel kanker.
  • Cabe, jika mengkonsumsi cabe, kegiatan bawah sadar akan meningkat sehingga menurunkan kadar oksigen di dalam tubuh.
  • Beberapa jenis buah seperti duku, nanas, dan anggur memiliki kandungan alkohol yang dapat merangsang pertumbuhan sel kanker.
- Daging- dagingan
  • Lemak daging Sapi, Kerbau, Kambing, Babi memfasilitasi pertumbuhan sel yang tidak normal.
  • Ikan asin yang diolah dari bahan tidak segar mengalami penguraian sehingga menjadi bahan allergen yang mengundang reaksi imunitas tubuh. Akibatnya, tubuh akan merasa meriang, gatal-gatal, dan bengkak. Sementara itu, bagi penderita kanker akan timbul reaksi berdenyut-denyut dan timbul rasa nyeri di bagian tubuh yang terkena kanker. Ikan asin juga menyebabkan gangguan permeabilitas (penyerapan air) jaringan tubuh, permukaan luka akan tampak basah, benyek, dan kadang-kadang terjadi perdarahan. Yang lebih memprihatinkan, beberapa produsen pengolah ikan sering menambahkan formalin, bukan pengawet makanan. Formalin ini bersifat hepatotoksik atau racun bagi organ hati, sehingga semakin lama mengganggu sistem kerja sel dan jaringan yang akhirnya memicu kanker.
  • Seafood seperti udang (masih bisa dikonsumsi asal tidak terlalu sering dengan cara merebusnya, karena kerang mengandung omega 3 yang baik untuk mencegah kanker), kerang, kepiting, cumi mengandung kandungan lemak tinggi. Penderita kanker atau tumor harus mengurangi makanan yang mengandung lemak tinggi karena bisa merangsang berkembangnya sel kanker.
  • Daging unggas, biasanya untuk memacu pertumbuhan ternak atau unggas digunakan obat-obatan kimia termasuk hormon yang disuntikkan ke dalam tubuh hewan sehingga bobot ternak atau unggas cepat meningkat. Suntikan hormon yang diberikan pada ternak mirip hormon anabolic pada manusia, hormon ini diduga memicu kanker prostat dan kanker kelenjar.
- Hindari juga minuman kaleng (Fast Drink)

Pengobatan Konvensional (Medis)

Bedah mengurangi jumlah sel kanker otak dan juga menyediakan ahli patologi (dokter yang melihat jaringan di bawah mikroskop) dengan jaringan untuk mendiagnosis dengan tepat jenis kanker otak. Pasien yang mengalami peningkatan tekanan di dalam tengkorak karena kanker otak kadang kala perlu untuk memiliki shunt dimasukkan melalui pembedahan mulai dari dalam tengkorak ke perut. Shunt ini mengalirkan beberapa cairan dalam tengkorak dan kemudian mengurangi beberapa tekanan di dalam tengkorak.

Radioterapi sering diberikan setelah diagnosis kanker otak dibuat. Radioterapi terdiri dari sinar energi tinggi ditujukkan pada kanker dan jaringan sekitarnya. Biasanya 5 hingga 8 minggu radioterapi diberikan. Pasien mungkin mengalami rambut rontok dan sering lesu selama periode pengobatan.

Kemoterapi tidak selalu digunakan. Kanker otak yang tumbuh cepat merespon lebih baik terhadap kemoterapi dibandingkan dengan kanker otak yang tumbuh lambat. Pasien yang mengalami kembali setelah operasi dan radioterapi atau pasien yang kankernya tidak merespon dengan baik terhadap radioterapi disarankan untuk kemoterapi. Obat kemoterapi diberikan secara oral maupun dengan suntikan.
Baru-baru ini, penggunaan wafer yang mengandung obat-obatan dan ditanamkan ke dalam kanker otak pada saat operasi untuk mengurangi pertumbuhan kanker telah dipelajari

Pengobatan Naturopathy, Obat Herbal Alami Tahitian Noni

Naturopati merupakan suatu bentuk ilmu kedokteran yang dalam penatalaksanaannya memperbaiki jalan alami tubuh. Jalan alami ini dicerminkan sebagai sistem homeostasis tubuh manusia. Naturopati adalah suatu sistem terapi dan pengobatan yang bergantung secara eksklusif pada obat alam, seperti sinar matahari, udara, air, diet, nutrisi, herbal, puasa, gerak badan dilengkapi dengan terapi seperti pijat, akupuntur.

Jika pengobatan medis hanya terfokus pada penyakitnya saja, naturopati dilakukan dengan membenahi sistem tubuh yang rusak karena tidak berfungsi dengan baik sehingga menimbulkan penyakit. Selain itu, berbeda dengan pengobatan medis yang terus-menerus memaksa pasien mengonsumsi obat, naturopati menggunakan ekstrasi bahan-bahan alami dalam hal ini kami menggunakan Tahitian Noni Bioactive Beverage. Iridoid” dalam buah noni tahiti, yang mampu meregenerasi dan merivitalisasi semua sel-sel tubuh tanpa kecuali termasuk susunan syaraf yang rusak sehingga dapat menyembuhkan penyakit yang anda derita.

Menurut penelitian Heinicke, Proxeronin merupakan senyawa yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Di dalam usus besar Proxeronin akan dirubah oleh proxeroninase menjadi XERONINE. Penting untuk dicatat bahwa setiap manusia di bumi membutuhkan xeronine untuk bertahan hidup. Zat ini dapat membantu sel untuk membuat energi dan mengirim pesan bolak-balik antara sel. Hal ini akan membantu sel yang sakit, sel yang rusak dan bermasalah untuk REGENERASI dan REVITALISASI, sehingga meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Jika Anda tidak memiliki cukup xeronine dalam tubuh Anda, Anda akan menderita penyakit yang lebih lama. Selain itu, cedera dari jenis apa pun pada tubuh Anda akan memiliki durasi yang lebih lama karena proses penyembuhan sel-sel Anda berlangsung lebih lambat. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa pasokan xeronine di lingkungan kita cepat berkurang. Faktor-faktor yang menyebabkan penurunan ini, adalah adanya RADIKAL BEBAS yang muncul akibat ” Modern Life Style”, antara polusi udara, radiasi alat-alat elektronik. makanan minuman yang mengandung pengawet/ penyedap rasa / pewarna dan berkurangnya pasokan air.


- Anti pembentukan jaringan baru
  • Cancer Preventive Effect of Morinda citrifolia . International Publication Number WO 02/45654. Su, Chen et al. PCT 2002; p.1-20.
- Pencegahan kanker
  • Morinda citrifolia – Based Information for Inhibiting Metastasis of carcinogenic cells. International Publication Number WO 2004/098514. Su Chen et al. PCT 2004; p.1-32.
- Penghambatan metastasis sel karsinogenik.
  • Anti-Angiogenesis Effect of Morinda citrifolia . International Publication Number WO 2004/041186. Palu, Afa et al. PCT 2004; p.1-24.
- Anti pembentukan pembuluh darah yang abnormal terkait kasus kanker.
  • Inhibition of Angiogenesis and Destruction of Angiogenic Vessel with Extracts of Noni Juice (Morinda citrifolia ). International Publication. Number WO/020296. Woltering Eugene et al. PCT 2003; p.1-47.
- Menghambat enzim metalloproteinase yang dapat menyebabkan tumor.
  • Synergistic Cancer Prevention Effect of Morinda citrifolia . International Application Number 2004/029896. Wang, Mian et al. PCT 2004; p.1-21.
- Mencegah kanker.
  • Preventative Effect of Morinda citrifolia on Mammary Breast Cancer. International Publication Number WO 2005/048919. Wang, Mian et al.PCT 2005; p.1-17.
- Mencegah kanker payudara.
  • Formulation and Methods for Treating Breast Cancer with Morinda citrifolia and Methylsulfonymethane. International Publication Number WO 2005/025410. Wang, Mian et al. PCT 2005; p.1-41.
- Pengobatan dan pencegahan kanker payudara.
  • Preventative and treatment effects of Morinda citrifolia as colon cancer cell growth inhibitor. United States Patent Application Ser. No. 7,070,813. Jasen, Jarake et al. USPTO 2006.
- Mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker usus.
  • Preventative and Treatment Effects of Morinda citrifolia as an Aromatase Inhibitor. United States Patent Application Ser. No. 10/396,868. Palu, Afa et al. USPTO 2004; p.1-48.
- Menghambat pembentukan enzim Aromatase terkait dengan penyakit yang berhubungan dengan hormon estrogen.
  • Method for Treating Carbon Tetra-Chloride Induced Liver Damage by Administering Morinda citrifolia . United States Patent Application Ser. No. 20030086990. Jensen Jarake et al. USPTO 2003; p.1-12.
- Menghambat enzim metalloproteinase yang dapat menyebabkan tumor.
  • Synergistic Cancer Prevention Effect of Morinda citrifolia . International Application Number 2004/029896. Wang, Mian et al. PCT 2004; p.1-21.


  

  

http://khasiattahitiannonijuice.blogspot.com/search/label/Join%20Bisnis%20And%20Member
0 Comments
Komentar

No comments:

Post a Comment