Efek Blog

Monday 19 May 2014

Kata Dr Djoko Maryono ,DSPD, DSJP, FIHA, FAS


Dokter Spesialis Jantung RimahSakit Pertamina Pusat Jakarta

Saya sangat mengagumi produk TNBB karena riset medisnya begitu memukau. Aterosklerosis adalah penyempitan pembuluh darah, dimana dulu diyakini hanya .kolesterol yang menjadi penyebabnya. Ternyata teori menyatakan hanya 58% kasus aterosklerosis yang berhubungan dengan kolesterol. Sisanya 42% lagi sangat berhubungan dengan radikal bebas atau yang kita kenal sebagai reaksi inflamasi. TNBB ternyata bekerja di kedua jalur tersebut. pada jalur penurunan kolesterol, dan menormalkan metabolisme kolesterol.

TNJ ternyata bekerja di kedua jalur tersebut. pada jalur penurunan kolesterol, TNJ bekerja menormalkan metabolisme kolesterol. Sedangkan pada jalur nonkolesterol ternyata TNJ mampu menurunkan protein C (CRP), faktor nekrosis tumor-alfa (TNF-a), dan marker inflamasi lainnya. Sungguh suatu hal yang mengagumkan, jika landasan riset ini diaplikasikan secara luas untuk pasien pasca infark miokard, pasca PICA, pasca CABG; sekali lagi untuk hal itu saya menyaksikan fenomena yang mengagumkan.

Situasi kelainan metabolik di atas merupakan cikal bakal timbulnya aterosklerosis, yang ditandai kelainan endotel (lapisan terdalam) pembuluh darah. Jelas sekali dengan adanya perbaikan pada proses metabolisme kolesterol, maka semua pembuluh darah akan direvitalisasi; terutama pembuluh darah ke arah jaringan pankreas dan liver. Mekanisme ini jelas dapat dimediasi oleh nutraseutikal TNJ. 

Ini adalah cakrawala baru dalam pencegahan aterosklerosis. Mekanisme ini juga yang merasionalisasi aplikasi TNJ untuk pencegahan stroke, penyakit jantung koroner,dan sangat mungkin untuk pencegahan kanker.

  

 

  
0 Comments
Komentar

No comments:

Post a Comment