Efek Blog

Sunday 18 May 2014

Pengobatan Alternatif Kanker Tiroid

Kanker Tiroid (Thyroid Cancer) Adalah Kanker Yang Berada Pada Kelenjar Tiroid.

Thyroid adalah sebuah kelenjar yang terletak pada leher yang berbentuk kupu – kupu. Kelenjar tiroid menghasilkan hormon tiroksin yang mengatur denyut jantung, tekanan darah, laju metabolism, suhu dan berat badan.



Insidensi

Penyakit kanker ini merupakan penyebab 90% semua kelainan malignasi endokrin. Kurang lebih 13.000 kasus baru kanker tiroid terjadi setiap tahun. Menurut American Cancer Society (1994), kurang lebih 1025 pasien meninggal setiap tahun akibat kanker ini (Brunner dan Suddarth. Buku ajar Keperawatan Medikal Bedah edisi 8 hal.1315-16).
Kanker tiroid menempati urutan ke-9 dari sepuluh keganasan tersering. Lebih banyak wanita dengan distribusi berkisar antara 2:1 sampai 3:1. insidensinya berkisar antara 5, 4 – 0, 3%. Aejalan dengan survei dari American Cancer Society, yang menyatakan bahwa 60.000 kasus kanker tiroid terbaru tahun lalu. Kebanyakan di antara penderitanya adalah wanita.
Berdasarkan histopatologi jenis kanker ini yaitu: kanker tiroid jenis papiler (71,4%), kanker tiroid folikuler (16,7%), kanker tiroid jenis anaplastik (8,4%) dan kanker tiroid jenis meduler (1,4%). Berdasarkan usia kanker tiroid jenis papiler biasanya pada pasien yang berusia kurang dari 40 tahun, berbeda dengan kanker tiroid folikuler yang banyak pada usia diatas itu. Sedangkan kanker jenis meduler sering ditemukan pada usia tua (50-60 tahun).
Prevalensi kanker tiroid adalah 2-4 kasus/100.000 individu pada populasi umum, dan kematian sehubungan dengan kanker tiroid adalah 0,4-0,6 kasus/100.000 individu atau 0,3-0,4% dari keseluruhan kematian sehubungan-kanker. Kanker tiroid diperoleh dari sel epitel folikular yang dikategorikan sebagai anaplastik (undifferentiated) atau juga diferensiata (differentiated). Kanker tiroid diferensiata meliputi kanker tiroid papilar dan folikular. Kanker tiroid anaplastik jarang (terlihat pada 2% kanker tiroid di Jepang), namun tipe ini menunjukkan karakteristik yang paling agresif dari keseluruhan kanker pada manusia. Hampir keseluruhan kasus kanker anaplastik adalah fatal, dengan hanya jangka waktu ketahanan hidup yang pendek. Sebaliknya, kanker tiroid diferensiata, terhitung lebih dari 90% kanker tiroid, umumnya ditandai dengan pertumbuhan yang lambat dan angka kematian yang rendah (8-15%). Kebanyakan pasien dengan kanker tiroid diferensiata lanjut, bahkan mereka yang meninggal karenanya, mempertahankan kondisi umum yang baik sampai stadium akhir disamping munculnya tumor lokal yang sangat besar dan metastase jauh yang hebat. Untuk dapat menyediakan manajemen yang tepat bagi pasien dengan kanker tiroid diferensiata lanjut, penting untuk mengenali penyebab kematian mendadak (akhir). Bagaimanapun, sulit untuk mempelajari sejumlah besar pasien mati karena kanker tiroid akibat angka kematian yang rendah dan jangka waktu follow-up yang panjang sehubungan dengan kanker tiroid diferensiata. Terdapat beberapa laporan tentang kanker tiroid fatal, beberapa daripadanya mencoba mengklasifikasikan penyebab kematian mendadak. Bagaimanapun, kategori tersebut menjadi tumpang-tindih, dan karenanya temuan tersebut terkadang tidak spesifik. Kami menganalisa penyebab kematian mendadak berdasarkan pada kondisi patologis spesifik yang mengarah secara langsung pada kematian pada 161 kasus fatal kanker tiroid.

Penyebab

Hingga kini, penyebab terjadinya kanker thyroid belum diketahui secara pasti, namun kemungkinan penyebabnya terjadi karena adanya mutasi sel pada kelenjar thyroid lalu tumbuh dan berkembang secara cepat. Sel thyroid ini kehilangan kontrol dan memiliki umur panjang dibandingan dengan sel thyroid yang normal. Setelah itu, kumpulan sel yang abnormal tadi membentuk tumor yang dapat menyebar keseluruh tubuh. Tumor ini dapat menjalar di seluruh bagian tubuh.


Tipe Keganasan Kanker Thyroid

Kanker tiroid memiliki 4 tipe keganasan. yaitu;
  1. Papiler, Karsinoma tiroid papiler terwujud sebagai pembengkakan bertahap benjolam leher, benjolan itu tanpa rasa sakit, dan pasien dengan berbagai tingkat suara serak. Karsinoma tiroid papiler sering sengaja ditemukan oleh pasien atau dokter, waktu perawatan biasanya terlambat dan sering salah didiagnosis sebagai tumor jinak. Tidak ada perubahan dalam fungsi tiroid pada pasien dengan karsinoma tiroid papiler, tetapi beberapa dapat terjadi pada pasien dengan hipertiroidisme.
  2. Folikuler, Kebanyakan pasien manifestasi pertama tumor tiroid, pertumbuhan tumor, tekstur massa menengah, tidak jelas, permukaan halus, kegiatan yang baik, invasi tumor dari jaringan tiroid yang berdekatan adalah tetap, kinerja untuk suara serak, beberapa gejala pasien dapat dipindahkan.
  3. Anaplastik, Sebagian besar pasien datang dengan benjolan leher progresif sebelum timbulnya gondok tidak ada, benjolan keras yang meningkat pesat, ② gondok mungkin berhubungan dengan metastasis jauh; ③ bertahun-tahun sejarah tiroid , tapi benjolan tiroid tiba-tiba meningkat pesat, dan menjadi keras seperti batu.
  4. Meduler, Kunjungan pertama dari mayoritas pasien, terutama rasa sakit nodul keras di kelenjar tiroid, kelenjar getah bening regional.
Gejala

Waspadai beberapa gejala kanker thyroid, berikut ini :

Benjolan dileher depan tepat di bawah jakun, jika ada benjolan di sana, Anda sebaiknya siaga. Sebab terkadang benjolan yang merupakan gejala awal timbulnya kanker tiroid bisa tumbuh perlahan atau cepat sekali.
Sulit berbicara, Jika penyakit bergerak ke jaringan di sekitarnya, seperti pita suara, biasanya penderita akan mengalami kesulitan bicara dan suaranya berubah serak.
Kelenjar getah bening, Penderita kanker tiroid juga merasakan pembesaran pada kelenjar getah bening yang ada dileher. Dengan sentuhan lembut, pembesaran tersebut bisa dirasakan.
Sulit menelan, Selain sulit berbicara, benjolan di tiroid juga menekan kerongkongan, sehingga penderita merasa kesulitan saat menelan makanan.
Sulit bernafas, Dalam beberapa kasus, benjolan bahkan bisa menyempitkan tenggorokan, sehingga pasien kanker tiroid juga kesulitan dalam bernapas.
Nyeri leher, Karena adanya benjolan dan tekanan terhadap saraf di sekitar leher, bagian tersebut terkadang terasa nyeri. Bahkan nyeri tersebut bisa menyebar sampai ke telinga.

Komplikasi

TED (Thyroid pada mata)/ eksopthalmia
Penyakit Tiroid mata (TED) adalah kondisi mata yang disebabkan oleh penyakit tiroid. Hormon tiroid yang diproduksi oleh kelenjar tiroid di leher mengatur metabolisme dalam tubuh. Hormon tiroid yang berlebihan dalam sirkulasi tubuh (hipertiroidisme) dapat menyebabkan penyakit mata.

Berikut ini adalah gejala gejala hipertiroidisme :
Leher bengkak karena pembesaran kelenjar tiroid (goiter)
Tidak tahan hawa panas
Keringat berlebihan
Peningkatan nafsu makan dan kehilangan berat badan
Tremor atau gemetaran
Jantung berdebar
Kelelahan
Kecemasan, gugup dan mudah marah

Pasien dengan penyakit tiroid mata mungkin mengeluh :
  • Mata melotot
  • Mata menonjol keluar
  • Berair
  • Mata tidak nyaman dan terasa seperti berpasir
  • Mata kemerahan
  • Kelopak mata berkantung
  • Penglihatan ganda
  • Mata juling
  • Penglihatan memburuk
Obat Tradisional, Terapi Herbal Alami TNBB Pada Tiroid (Thyroid)

Pihak kedokteran konvensional yang bekerja sama dengan pihak pharmasi tidak henti-hentinya melakukan penelitian untuk menemukan cara pengobatan dan jenis obat untuk menolong penderita masalah Thyroid.
Begitu pula kedokteran naturopati yang bekerja sama dengan produsen produk kesehatan herbal dan peneliti-peneliti independen terus menerus mencari dan meneliti sumber bahan dari alam yang mempunyai kasiat untuk penyembuhan penyakit-penyakit yang diderita manusia.

Sejak tahun 1950 telah ditemukan bahan dari alam yaitu Morinda citrifolia yang kemudian diolah menjadi produk Tahitian Noni Bioactive Beverage (TNBB) oleh perusahaan Tahitian Noni Inernational.
Morinda citrifolia banyak sekali mengandung pytochemical yang sangat luar biasa untuk menyembuhkan banyak jenis penyakit yang salah satunya untuk masalah gangguan Thyroid.

Berdasarkan penelitian secara medis, telah terbukti Tahitian Noni Bioactive Beverage mampu menyembuhkan penderita masalah Thyroid dengan cara:
  1. Sebagai Antioxidant, Tahitian Noni menetralisir dan mereduksi SAR dan LPO yang diproduksi secara berlebihan didalam tubuh sehingga terhindar dari terjadinya kelainan fungsi dan reproduksi seluler, atau terhindar terhindar dari rusaknya biomelekul sel yang merupakan penyebab awal terjadinya penyakit degeneratif, kanker dan metabolik. HAK PATEN USPTO No. 60/251,417 – 5 Desember 2000. dan HAK PATEN WO 02/43664 A2 – 6 Juni 2002 http://www.wipo.int/pctdb/en/wo.jsp?WO=2002043664.
  2. Kandungan lebih dari 150 Fitokimia (Nutraseutika) yang juga berperan sebagaikoregulasi hormon, mengatasi keluhan defisiensi estrogen atau kelebihan estrogen danmengatasi gejala PMS. Hak Paten USPTO 20070122502 A1 – 31 Mei 2007.http://appft.uspto.gov/netacgi/nph-Parser?Sect1=PTO2&Sect2=HITOFF&p=1&u=%2Fnetahtml%2FPTO%2Fsearch-bool.html&r=1&f=G&l=50&co1=AND&d=PG01&s1=20070122502&OS=20070122502&RS=20070122502.
  3. Prevensi Kanker pada tahap inisiasi karsinogenesis dan inhibisi kanker. HAK PATEN WO 02/45654 A2 – 13 Juni 2002.http://www.wipo.int/edocs/pctdocs/en/2002/pct_2002_24-section1.pdf
  4. Asam Galakturonat dalam Tahitian Noni dapat mensupresi adesi melanoma (B16-F0) terhadap molekul permukaan (Lu-ECAM-1), sehingga dapat mencegah metastasis kanker (terutama melanoma : karsinoma kolorektal dan thyroid) . HAK PATEN WO 2004/098514 A2 – 18 November 2004. http://www.wipo.int/pctdb/en/wo.jsp?WO=2004098514
Sebagai tambahan Tahitian Noni Bioactive Beverage sanggup memperkuat dan mempertahankan struktur selular.
Hal tersebut dapat dicapai dengan Tahitian Noni Bioactive Beverage bertindak sebagai adaptogenyang akan membantu “sel-sel tubuh yang sakit” untuk menyembuhkan dirinya sendiri.

Apabila anda ingin sembuh dari kanker thyroid, anda dapat mencoba untuk mengkonsumsi Tahitian Noni Bioactive Maxidoid.

Takaran Konsumsi Kelenjar Tiroid
  1. Tahap 1: 300 cc Tahitian Noni Juice perhari selama 4 hari pertama
  2. Tahap 2: 125cc Tahitian Noni Juice perhari selama 4 hari berikutnya
  3. Tahap 3 : 90 cc Tahitian Noni Juice sehari selama 30 hari berikutnya
  4. Tahap 4: 60 cc untuk bulan ke 2 dan ke 3.

  

  

http://khasiattahitiannonijuice.blogspot.com/search/label/Join%20Bisnis%20And%20Member
0 Comments
Komentar

No comments:

Post a Comment