Efek Blog

Thursday 5 June 2014

Pengobatan Tradisional Vertigo

Vertigo merupakan salah satu bentuk gangguan keseimbangan dalam telinga bagian dalam, dan dengan adanya gangguan ini dapat menyebabkan seseorang merasa pusing dlm keadaan atau ruang di sekelilingnya menjadi seolah olah berputar. Penyakit Vertigo menyebabkan ketidakseimbangan di dalam tonusvestibular. Dan penyakit vertigo dapat terjadi akibat hilangnya perifer disebabkan oleh kerusakan labirin dan saraf vestibular.

Vertigo bukan merupakan sebuah penyakit namun lebih kepada gejala yang mengindikasikan adanya penyakit tertentu. Setidaknya ada sekitar 10 penyakit yang ditandai dengan gejal vertigo. Vertigo itu sendiri adalah sensasi gerakan atau rasa gerak dari tubuh atau lingkungan sekitarnya, dapat disertai gejala lain, terutama dari jaringan otonomik akibat gangguan alat keseimbangan tubuh. Vertigo (sering juga disebut pusing berputar, atau pusing tujuh keliling) adalah kondisi di mana seseorang merasa pusing disertai berputar atau lingkungan terasa berputar walaupun badan orang tersebut sedang tidak bergerak.

Pusing sebenarnya adalah gejala umum yang berkaitan dengan berbagai gangguan. Penyebab rasa pusing bisa saja berkaitan dengan sistem syaraf, tetapi bisa berasal dari THT, jantung, mata, bahkan secara kejiwaan. Bagaimanapun juga keluhan pusing, mulai dari yang ringan hingga berat, sebaiknya dievaluasi secara teliti agar sumber dan penyebabnya yang jelas dapat ditemukan supaya diperoleh pengobatan atau penanganan yang optimal.

Jenis Vertigo

Vertigo dapat dibagi menjadi beberapa jenis berdasarkan penyebabnya, yaitu :
  1. Vertigo laryngea, yaitu pusing karena serangan batuk.
  2. Vertigo nocturna, yaitu rasa seolah-olah akan terjatuh pada permulaan tidur.
  3. Vertigo ocularis, yaitu pusing karena penyakit mata, khususnya karena kelumpuhan atau ketidakseimbangan kegiatan otot-otot bola mata.
  4. Vertigo rotatoria, yaitu pusing seolah-olah semua di sekitar badan berputar-putar.
Penyebab Penyakit Vertigo
  • Keadaan lingkungan.
  • Obat-obatan.
  • Kelainan sirkulasi.
  • Kelainan di telinga (Neurologis).

Beberapa faktor yang menyebabkan vertigo antara lain karena serangan migren, radang pada leher, mabuk kendaraan, infeksi bakteri pada alat pendengaran dan kekurangan asupan oksigen ke otak. Penderita merasa seolah-olah dirinya bergerak atau berputar atau penderita merasakan seolah-olah benda di sekitarnya bergerak atau berputar.

Gejala Penyakit Vertigo
  • Mengalami Pusing yang luar biasa.
  • Kepala serasa ringan.
  • Rasa terapung, terayun dan melayang.
  • Sering Mual.
  • Keluar Keringat dingin.
  • Wajah Pucat.
  • Muntah-muntah.
  • Sempoyongan ketika berdiri dan berjalan.
  • Nistagmus ( gerakan mata yang cepat dari kiri ke kanan atau dari atas ke bawah)
Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Vertigo :
  1. Semua jenis daging (kecuali ikan air tawar).
  2. Masakan yang di goreng (ikan asin, emping).
  3. Santan kental.
  4. Nasi yang dicampur (nasi uduk, nasi ulam, nasi kebuli).
  5. Berbagai macam kue dan selai (kue bolu, martabak, mentega, keju, susu).
  6. Berbagai macam jenis jeroan.
  7. Bumbu masak kemasan.
  8. Berbagai macam telur (telur asin, telur ayam).
  9. Buah-buahan yang tebal kulitnya seperti durian, nangka, jengkol, pete.
  10. Minuman : es, minuman yang mengandung alkohol.
Pengobatan Medis (Konvensional) Penyakit Vertigo

Pengobatan terhadap penyakit ini harus dilihat dahulu jenis penyakitnya. Obat untuk mengurangi vertigo yang ringan adalah meklizin, dimenhidrinat, perfenazin dan skopolamin. Skopolamin terutama berfungsi untuk mencegah motion sickness, yang terdapat dalam bentuk plester kulit dengan lama kerja selama beberapa hari. Semua obat ini dapat menyebabkan kantuk, terutama pada usia lanjut.

Diagnosa Sebelum memulai pengobatan, harus ditentukan sifat dan penyebab dari vertigo.
  1. Gerakan mata yang abnormal menunjukkan adanya kelainan fungsi di telinga bagian dalam atau saraf yang menghubungkannya dengan otak.
  2. Nistagmus adalah gerakan mata yang cepat dari kiri ke kanan atau dari atas ke bawah.
  3. Arah dari gerakan tersebut bisa membantu dalam menegakkan diagnosa. Nistagmus bisa dirangsang dengan menggerakkan kepala penderita secara tiba-tiba atau dengan meneteskan air dingin ke dalam telinga.
  4. Untuk menguji keseimbangan, penderita diminta berdiri dan kemudian berjalan dalam satu garis lurus, awalnya dengan mata terbuka, kemudian dengan mata tertutup.
  5. Tes pendengaran seringkali bisa menentukan adanya kelainan telinga yang mempengaruhi keseimbangan dan pendengaran.
  6. Pemeriksaan lainnya adalah CT scan atau MRI kepala, yang bisa menunjukkan kelainan tulang atau tumor yang menekan saraf.
  7. Jika diduga suatu infeksi, bisa diambil contoh cairan dari telinga atau sinus atau dari tulang belakang.
  8. Jika diduga terdapat penurunan aliran darah ke otak, maka dilakukan pemeriksaan angiogram, untuk melihat adanya sumbatan pada pembuluh darah yang menuju ke otak.
Bisakah Penyakit Vertigo Disembuhkan ?? 
Vertigo bisa disembuhkan dengan cara mengkonsumsi obat herbal alami, salah satunya Tahitian Noni Juice yang Cepat, Aman, dan Ampuh Penyakit Vertigo.

Pengobatan Dan Terapi Alami Penyakit Vertigo


TAHITIAN NONI JUICE memiliki IJIN BPOM : POM TI 054 617 361 sebagai CAIRAN OBAT DALAM bukan SUPPLEMENT jadi benar-benar berfungsi sebagai OBAT bukan sekedar Supplement.

Bioaktif utama dalam noni adalah Iridoid - Iridoid telah terbukti secara ilmiah dapat mengurangi bahaya radikal bebas, mengontrol kolestrol, meningkatkan energi, meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan sistim kekebalan tubuh, mengurangi peradangan, mencegah mutasi sel, dan mendukung kesehatan kerja otak.
Iridoid merupakan “phytochemical” luar biasa yang diproduksi oleh tumbuhan sebagai suatu daya tahan terhadap infeksi dan agresi/ancaman lainnya. Iridoid ditemukan dalam jumlah yang cukup besar dari suatu tanaman, yang tidak terdapat secara umum dalam buah-buahan.

Kandungan Nutrisi Bioaktif TAHITIAN NONI Juice

Sari buah murni Morinda Citri-folia, Anggur dan Blueberry, tanpa pengawet dan zat kimia, bebas racun dan residu, diproses dengan teknologi canggih, telah melewati tahapan penelitian sah, didukung oleh lembaga2 independen yang dapat dipertanggung-jawabkan dan membuktikan benefitnya. Merupakan satu-satunya Juice buah murni yang diakui dan terdaftar dalam PDR. Mengandung 230 nutrisi dan bioaktif yang sangat berman-faat bagi kesehatan, 157 yang diketahui adalah super nutrisi (Phyto nutrisi), 11 vitamin, 11 mineral, 17 asam amino essensial.
DR. dr. Amarullah H. Siregar, DiHom, DBMed., MA, MSc., PhD.
Doctor of Naturopathy from Clayton College of Natural Health, Birmingham USA. PhD Health Science from Fairfax University New Orleans – USA.

Telah ditemukan “ProXeronine” dalam buah NONI yang diproduksi di Tahiti, mampu meregenerasi dan merevitalisasi sel serta susunan syaraf yang rusak akibat stroke hingga bisa berfungsi kembali, menghentikan penyebaran kanker ganas, mengembalikan fungsi nadi koroner pada jantung koroner dan mungkin akan membuat hidup Anda menjadi lebih panjang.


  

  

http://khasiattahitiannonijuice.blogspot.com/search/label/Join%20Bisnis%20And%20Member

0 Comments
Komentar

No comments:

Post a Comment