Efek Blog

Monday 22 September 2014

Pengobatan Alternatif KISTA, MYOMA Dan ENDOMETRIOSIS

Kista adalah sejenis tumor jinak yang terbungkus selaput. Kista dapat berisi cairan kental, udara ataupun nanah. Jumlah wanita yang terkena kista semakin meningkat dari hari ke hari dan biasanya tidak disertai keluhan atau gejala spesifik. Tetapi kalau sudah semakin besar dan letaknya menggganggu organ lainnya maka penderita akan merasakan keluhan. Kista merupakan tumor jinak tetapi 20-30% kista dapat berpotensi menjadi ganas.
Terbentuknya kista pada ovarium karena gagalnya sel telur (folikel) untuk berovulasi. Satu sel telur dalam ovarium wanita setiap bulannya akan mengalami ovulasi dengan mengeluarkan inti sel telur dari folikel untuk kemudian ditangkap serabut fimbria dan ditempatkan di saluran ovarium (tuba falopii) untuk siap dibuahi jika bertemu sperma. Folikel yang sudah kehilangan inti sel telur akan mengalami degenerasi dan hilang dengan terjadinya menstruasi setiap bulannya. Namun ada kalanya proses keluarnya inti sel telur gagal terjadi sehingga gagal berovulasi sehingga dapat terjadi kista.

Begitu juga proses menstruasi yang terjadi tidak secara tuntas akan menyebabkan terjadinya penebalan dinding rahim dan menyebabkan terbentuknya kista.

Jenis Kista
Ada 4 macam kista indung telur. Kista fungsional, dermoid, cokelat (endometriosis) dan kista kelenjar (cystadenoma).

Sampai saat ini masih belum diketahui bagaimana terjadinya kista. Biasanya tumbuh sangat pelan dan sering terjadi keganasan pada umur lebih 45 tahun. Dari keempat kista ini yang paling banyak dan justru sering mengecil sendiri seiring dengan membaiknya keseimbangan hormonal adalah kista fungsional.

Sebagian besar kista tanpa gejala dan diketahui secara kebetulan pada waktu periksa dokter. Menurut pengalaman, diketahuinya menderita kista indung telur biasanya sewaktu periksa check-up atau sewaktu periksa karena sebab lain.

Selain itu juga dapat timbul gejala yang khas untuk kista indung telur dan sangat terkait dengan jenis kista indung telur.

- Kista Fungsional. Sering tanpa gejala. Timbul gejala rasa sakit apabila disertai komplikasi seperti terpuntir atau pecah, tetapi komplikasi ini sangat jarang. Kista fungsional ini paling sering terjadi dan sangat jarang pada dua indung telur. Ia bisa mengecil sendiri dalam waktu 1-3 bulan.

- Kista Dermoid. Kista ini terjadi karena jaringan dalam telur yang tidak dibuahi. Kemudian tumbuh menjadi beberapa jaringan seperti rambut, tulang dan lemak. Kista dapat terjadi pada dua indung telur dan biasanya tanpa gejala. Timbul gejala rasa sakit apabila kista terpuntir atau pecah.

- Kista Cokelat (endometrioma). Terjadi karena lapisan di dalam rahim (yang biasanya terkelupas sewaktu haid dan terlihat keluar dari kemaluan seperti darah), tidak terletak dalam rahim tetapi melekat pada dinding luar indung telur. Akibat peristiwa ini setiap kali haid, lapisan tersebut menghasilkan darah haid, yang akan terus menerus tertimbun dan menjadi kista. Kista ini bisa pada satu atau dua indung telur. Timbul gejala utama yaitu rasa sakit terutama sewaktu haid atau sexual intercourse.

- Kista Denoma. Berasal dari pembungkus indung telur yang tumbuh menjadi kista. Kista jenis ini juga dapat menyerang indung telur kanan dan kiri. Gejala yang timbul biasanya akibat penekanan pada bagian tubuh sekitar seperti kandung kencing sehingga dapat menyebabkan semacam ”beser”.

Dampak Kista, Myoma dan Endometriosis
Salah satu bahaya yang ditakuti ialah apabila kista tersebut menjadi ganas. Sekalipun tidak semua kista mudah berubah menjadi ganas. Berdasar kajian teoritik, kista fungsional yang paling sering terjadi dan sangat jarang menjadi ganas. Sebaliknya kistadenoma yang jarang terjadi tetapi mudah menjadi ganas terutama pada usia di atas 45 tahun atau kurang dari 20 tahun.

Apa perbedaan KISTA, MYOMA dan ENDOMETRIOSIS
Myoma : suatu tumor jinak yang berasal dari otot rahim, karena itu lengkapnya disebut Myoma Uteri. Myoma uteri kebanyakan terjadi pada masa reproduksi dan pembesarannya berkaitan dengan hormon estrogen.

Kista : Tumor berupa kantong yang berisi cairan dan dapat bersifat jinak serta ganas. Kista dan Myoma termasuk jenis tumor yang angka kejadiannya cukup tinggi pada sistem alat reproduksi. Kista Ovarium dan myoma uteri dapat mengganggu proses reproduksi untuk terjadinya kehamilan.

Endometriosis : Jaringan yang semestinya terletak didalam (endo) rahim (metrium), bertumbuh ditempat lain seperti pada lapisan otot rahim, luar rahim, saluran telur, ovarium, usus, kulit.
Jaringan yang berada diluar tempat tetap berfungsi dan berkembang sesaui fluktuasi hormonal dari siklus haid. Hal inilah yang menyebabkannya perih hebat saat haid dan jumlah menstruasi lebih banyak dari biasanya.

Sebagian orang yang mempunyai system imunitas yang rendah sangat rentan terkena endometriosis.

Theurapy TNBB
Preventif
Menghambat radikal bebas, TNBB sebagai super antioksidan
Menghambat enzim Cox-2 (blokir kerusakan DNA)
Mengendalikan tumor suppressor gen, yaitu preventif tahap inisiasi
Membunuh Sel Kanker

TNBB mengandung boaktif :
Damnacanthal : sitotoksik sel kanker dan menghambat proliferasi

Epi Galo Catesin galate (EGCg) : menginduksi apoptosis, dengan cara menghambat kerja enzim NOX sehingga menghentikan proliferasi, apoptosis dengan cara menghambat kerja enzim NOX sehingga sel gagal membelah.

Antraquinon : menghambat angiogenesis dengan cara menghambat VEGF (Vascular Endothelial Growth Factor) dan BFGF (Basic Fibroflas Growth Factor)

Menghambat proses aromaterase. Aromaterase adalah proses perubahan androgen adrenal menjadi esterogen sehingga kadar armaterase di dalam darah meningkat. Dengan dihambatnya aromaterase, maka kadar esterogen di dalam darah tidak merambat
Memblok reseptor Esterogen, menghambat proliferasi dan memicu apoptosis
Anti Metastase

TNBB mengandung PPT (Polisakarida, Proxeronin, Terpenoid) yang berfungsi :
Menghambat emboli sel-sel kanker
Menghambat interaksi antar sel-sel kanker
Memblok ikatan antar sel-sel kanker
Menghambat MMPs = Extra Celluar Matriks sehingga sel-sel kanker dapat bermetastase. Dengan menghambat MMPs sel kanker tidak dapat bermetastase

Imunomodulator

Mengoptimalkan imunitas tubuh :
Induksi NO dan IFg, fagositosis
Induksi TNF, membunuh sel kanker
Induksi NK (Naturak Killer) dan sel limfosit T, sitolitik sel kanker
Produksi liposakarida, meningkatkan respon imun

Memulihkan fungsi dan Struktur Sel
TNBB mengandung Proxeronin = iridoid aglikon
Memulihkan fungsi dan struktur sel dengan cara mengaktifkan dan meningkatkan fungsi berbagai protein seluler.
Bersama dengan antioksidan menghambat proses mutagenesis dan karsinogenesis.

Manfaat TNBB PADA KISTA, MYOMA dan ENDOMETRIOSIS
Tahitian Noni Bioactive Beverage bermanfaat untuk ketiga kasus pada wanita tersebut yang utama adalah :
TNBB dapat meningkatkan system imunitas tubuh karena TNBB mengandung bioactive antraquinon dan terpenoid compund (betacarotene)

TNBB dapat menghambat radikal bebas karena TNBB berperan sebagai super antioksidan
TNBB dapat menghambat proses aromaterase. Aromaterasw adalah proses perubahan androgen adrenal menjadi estrogen sehibgga kadar estrogen didalam darah meningkat. Dengan dihambatnya proses aromaterase, maka kadar estrogen di dalam darah tidak meningkat.

TNBB menandung iridoid Aglikon yang dapat memulihkan fungsi dan struktur sel dengan cara menaktifkan dan meningkatkan fungsi berbagai protein seluler.


  

  

http://khasiattahitiannonijuice.blogspot.com/search/label/Join%20Bisnis%20And%20Member
0 Comments
Komentar

No comments:

Post a Comment