Efek Blog

Wednesday 25 February 2015

Uji Klinis : AGE's terkait dengan Penyakit Hipertensi dan Kardiovaskular (Publikasi Medis)

Peran Produk AGE dalam Hipertensi dan Risiko Kardiovascular pada Studi Manusia
Turunan reaktif non enzymatic antara gula dan protein lewat kondensasi atau lipid (lemak) dan asam nukleat yang berkaitan dengan gula pereduksi, akan membentuk kelompok heterogen adduct permanen yang disebut ADVANCE GLYCATION END PRODUCTs (AGEs). Sejumlah penelitian telah menyelidiki peran AGEs dalam diabetes, namun peran terhadap hipertensi dan sistem kardiovaskular kurang intensif diselidiki dalam studi klinis. 
 
 
 
Ulasan ini merangkum data klinis pada AGEs dan tindakan terhadap reseptor AGEs (RAGE) sehubungan dengan tekanan darah dan penyakit pembuluh darah untuk meperbarui penatalaksanaan pada gangguan yang sangat penting ini. Singkatnya, data klinis pada ikatan AGE-RAGE saat ini tidak memberikan cukup bukti bahwa ikatan ini dapat memicu terjadinya hipertensi tetapi berperan dalam penyakit pembuluh darah (cardiovacular), termasuk sirkulasi makro dan mikro. 
 
 Penyebab potensial, seperti deposisi lokal (pengerasan/ pengkristalan setempat) atau masalah jalur sinyal masih dibahas dalam konteks literatur. Akhirnya, beberapa studi intervensi dalam penelitian ini bisa dikumpulkan untuk bisa menjadi pijakan ke depan dalam penelitian lain berkaitan dengan AGEs dan penyakit pembuluh darah lain. Data hewan secara eksplisit dikecualikan untuk memperkuat fokus klinis dan meningkatkan relevansi untuk dokter.





Dikutip dari : Buku Kompilasi Morinda
0 Comments
Komentar

No comments:

Post a Comment